Sabtu, 05 Desember 2009

Vierra-Plagiator


Wuu judulnyaa ngerii . Nih topik penting banget buat dibahas , masalahnya ada 6 lagu vierra yang dibilang plagiat ( yang sabar ya vierra ) . Vierra , sekelompok remaja yang bernyanyi dengan jujur dan lugas seperti layaknya remaja saat ini . Background musikal tinggi dari orang tua mereka , tidak lantas membuat band ini terpengaruh untuk membuat lagu seperti gaya orang tua mereka ( kalo lagu orang tua mereka mah lagu emak-emak ) . Vierra yang dimotori Kevin , yang notabene adalah putra dari komposer Adie MS, memilih menulis dan memainkan lagu-lagu yang sesuai dengan hati mereka . Vierra ialah remaja yang bermain dengan gaya yang benar-benar remaja , gaya bahasa yang remaja , penampilan yang sangat remaja , karena mereka benar-benar remaja . Vierra adalah Kevin Aprilio (keyboard), Widy Soediro (vokal), Raka Cyril (Gitar), dan Tryan (Drum).



Namun siapa sangka kalau ternyata Vierra membuat sensasi dengan adanya kontroversi lagu mereka yang dibilang plagiat . Ada 6 lagu dari vierra yang dibilang mirip ama lagu lain .

Ketauan banget cuma pengen bikin Vierra hancur atas lagu – lagu mereka yang udah terkenal . Oke pemirsa ( halah ) beberapa lagu emang bisa dibilang nggak plagiat , karena cuma dikit bagian yang ditiru .

Lagipula , nada itu cuma ada do re mi fa sol la si and ke do lagi , jadi pasti lagu itu ada yang mirip – mirip . Tapi menurutku juga para komposer harus bisa mengkolaborasikan lagu tersebut .

Mungkin aja , Vierra nggak bermaksud memplagiat, tetapi . Karena tuh lagi sering mereka / dia nyanyiin jadilah inspirasi atau mungkin juga nggak sengaja mirip . iya, nggak ??

Nah , jadi untuk para pencipta lagu sebaiknya anda memperhatikan lagu lain . Mungkinkah mirip dengan lagu anda . Daripada nanti anda dikira plagiator .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification